Penilaian Lomba Green and Clean RT di Desa Latsari

latsari-bancar.desa.id - Rabu (18/08/2018) Tim Penilai Lomba Green and Clean RT Tingkat kecamatan Bancar Meninjau Lingkungan RT 012 RW 004 Dusun Sarigede Desa Latsari.Tim Penilai Lomba Green and Clean yang datang diantaranya Ny. Lilis Danarji, Ny. Sudjiatun Joko M., Ny. Indarti, Ny. Wahid Har., Ny. Rina Toni.Kedatangan Tim Penilai disambut dengan penuh antusias oleh Kepala Desa Bapak Juwani, SP. beserta segenap perangkat, ibu-ibu TP PKK serta Pengurus RT/RW. Dengan penuh keoptimisan segenap jajaran pemerintahan desa serta ibu-ibu TP PKK berharap bisa menjadi juara di tingkat kecamatan dan selanjutnya bisa juara di tingkat yang lebih tinggi.

Segala persiapan dilakukan mulai dari bersih-bersih, pemasangan umbul-umbul, menanam dan merawat tanaman serta penamaan dan pengelompokkan jenis tanaman sampai memasak, pembuatan kue juga makanan ringan oleh ibu-ibu TP PKK untuk konsumsi yang hadir dalam acara tersebut. makanan yang di buat diantaranya jamur krispy, roti lapis pelangi, pokis dll.

Lomba Green and Clean RT se- Kecamatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan wilayah dan pentingnya manfaat lingkungan bersih dan hijau. Lingkungan yang bersih akan membuat masyarakat sehat sehingga lebih produktif.

Program Green and Clean ini sendiri merupakan program rutin tahunan kecamatan bancar yang harus di pertahankan guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

“Baik, masih harus ditambah lagi mengingat lahan pekarangan luas pohon peneduh/tanaman keras perlu dirintis dan semoga berlanjut tidak hanya saat ada lomba”. tegas Ny. Lilis Danarji

Kegiatan Green and Clean ini tidak hanya ada lomba saja, akan tetapi harus dilakukan oleh seluruh komponen bangsa agar lingkungan tempat tinggal kita bisa bersih, indah, sehat dan bermanfaat.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)